Tempat untuk mendapatkan informasi dan petunjuk atas bisnis saham anda

Minggu, 17 Juli 2011

Perkiraan IHSG Seminggu Kedepan (18-22 juli)

Posted by kliniksaham 18.03, under ,, | No comments

Pekan lalu IHSG berhasil menembus all time high pada hari jumat di level 4023. Rekor baru ini dicetak di tengah-tengah banyaknya isu negatif yang tengah melanda pasar regional. kekhawatiran investor terutama  akan krisis utang eropa dan amerika yang telah menyentuh batas atas toleransi utang yang dapat dipinjam. namun begitu, seakan mengindahkan isu-isu negatif tersebut, IHSG terus menguat hingga ke level tertinggi. Berita bahwa rating indonesia akan dinaikkan menjadi

Saham-saham berkapitalisasi terbesar seperti ASII, BBCA, dan BMRI turut mendorong kenaikan IHSG. ditambah saham-saham lapis kedua yang menyesuaikan harga dengan performa perusahaan pada 2Q2011 ini. Banyaknya saham-saham yang melakukan pembayaran dividen juga ikut membantu mendongkrak IHSG. sektor finance dan consumer goods yang paling mendukung kenaikan IHSG. sedangkan sektor mining bergerak sideway dan infrastruktur masih mengalami bearish. 
untuk seminggu kedepan, isu-isu negatif regional diperkirakan masih akan menekan IHSG. Namun begitu,  kenaikan harga yang terjadi menjelang puasa dapat mempengaruhi saham-saham consumer goods untuk ikut melambung. tingkat inflasi juga akan ikut melambung seiring dengan naiknya harga bahan pokok. berita bahwa peringkat indonesia akan dinaikkan menjadi "investor grade" juga dapat membantu ihsg untuk tetap bertahan.

Support kuat untuk IHSG berada di level 3975. Pada posisi saat ini, IHSG masih berada pada masa bullishnya, namun begitu tetap waspada akan berita-berita regional terutama yang menyangkut krisis eropa dan hutang amerika. perketat pemilihan saham, pilihlah saham yang masih memiliki pola bullish yang kuat serta fundamental yang bagus. perhatikan money management serta managemen resiko. semoga informasi ini dapat membantu para pembaca seminggu kedepan.

Happy Cuan : )

0 komentar:

Posting Komentar