Tempat untuk mendapatkan informasi dan petunjuk atas bisnis saham anda

Selasa, 01 Maret 2011

Buffet Siap Kucurkan Dana Besar Untuk Investasi

Posted by kliniksaham 06.55, under | No comments



"Our elephant gun has been reloaded and my trigger finger is itchy," Itulah ucapan investor terkenal, Warren Buffett yang ditulisnya pada laporan tahunan perusahaannya, Berkshire Hathaway. Bila diartikan, Buffet sedang menyiapkan sebagian besar dananya untuk kembali berinvestasi pada perusahaan yang dianggapnya baik.


Pada akhir 2010, kas yang berada di tangan Berkshire Hathaway adalah sebesar US$ 38 Miliar. Ini merupakan jumlah Kas tertinggi yang pernah dipegang Berkshire Hathaway sejak akhir tahun 2007. Total nilai buku perusahaan mencetak rekor baru di US$26,2 Miliar. Pendapatan bersih perusahaan melonjak 61% ke US$ 10 Miliar, yang sebagian besar didapat dari akuisisi besar-besaran yang dilakukan perusahaan tahun lalu pada perusahaan operator kereta api Burlington Northern Santa Fe.

Buffet menganggap bahwa pasar bullish masih berlanjut di Amerika. "A housing recovery will probably begin within a year or so. In any event, it is certain occur at some point," Buffett writes. Dengan kata lain, Ia menganggap bahwa sektor properti yang pernah jatuh pada awal 2008 mulai mengalami pemulihan. Bila memang benar trend pemulihan sedang terjadi pada sektor properti, dan ekonomi dunia terus membaik, tidak menutup kemungkinan trend ini ikut berimbas ke pasar saham indonesia.

Sekedar info, Beberapa saham properti di Indonesia adalah:

LPKR dengan target price 800
ELTY dengan target price 193
KIJA dengan target price 140
BSDE dengan target price 1000
CTRA dengan target price 445
SMRA dengan target price 1450
APLN dengan target price 450
ASRI dengan target price 390

Sumber : Yahoo Finance

0 komentar:

Posting Komentar