Tempat untuk mendapatkan informasi dan petunjuk atas bisnis saham anda

Jumat, 25 Februari 2011

Vallar Rampungkan Akuisisi Bumi

Posted by kliniksaham 14.52, under | No comments

Vallar Rampungkan Akuisisi BUMI 28 Februari 2011. Vallar Plc akan merampungkan transaksi dengan PT Bumi Resources Tbk (BUMI) pada 28 Februari besok. Selanjutnya, transaksi untuk mendapatkan PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) juga segera Vallar realisasikan.

"Transaksi dengan BUMI diperkirakan akan selesai pada 28 February 2011. Vallar akan mulai mengontrol Berau pada saat yang sama. Sementara pemegang saham Berau, PT Bukit Mutiara,baru akan menuntaskan transaksinya pada 8 April 2011 setelah periode BCE lock up habis," jelas Co-chairman of Vallar Nathaniel Rotchschild dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Sebelumnya, perusahaan milik keluarga Rothschild, Vallar Plc mengumumkan transaksi tukar guling 75 persen saham Berau dan 25 persen saham Bumi. "Transaksi ini bernilai USD3 miliar yang akan dibayar dengan tunai dan saham Vallar," kata Direktur Vallar Nathaniel Rothschild melalui telekonferensi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Transaksi ini, kata dia, sesuai dengan tujuan perusahaan untuk berekspansi di bidang pertambangan. Bumi dan Berau diharapkan memproduksi 140 juta ton batu bara per tahun mulai 2013.

Sumber: Topsaham.com

0 komentar:

Posting Komentar